Barcelona Akhiri Puasa Kemenangan

Share this:
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Eibar.

EIBAR, BENTENGTIMES.com – Barcelona mengakhiri puasa kemenangan di La Liga. Dua pekan berturut-turut, Barcelona ditahan imbang Espanyol dan Getafe. Dan, pada Sabtu (17/2/2018) malam, Blaugrana menebus kesalahan dengan menaklukkan Eibar dengan skor 2-0 di Stadion Municipal de Ipurua.

Namun, kemenangan ini tak mudah diraih. Tim tuan rumah tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, penguasaan bola pun sempat berada di tangan Eibar pada 15 menit pertama dengan perbandingan 53-47 persen.

Namun, serangan oleh Eibar malah membawa petaka, ketika kecerdikan Lionel Messi memberikan umpan terobosan di menit ke-16 mampu dikonversikan Luis Suarez menjadi gol. Penyerang asal Uruguay itu melesakkan bola ke gawang Marko Dimitrovic setelah sebelumnya terlebih dahulu mengecoh sang kipper.

Tertinggal 1-0, tensi permainan Eibar semakin tinggi dan membuat Barcelona kerepotan. Strategi penguasaan bola yang merupakan ciri khas mereka tak bisa berjalan dengan baik.

Namun, tekanan yang diberikan Eibar belum mampu mengubah keadaan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih serupa. Namun, tensi permainan yang tinggi membuat pemain Eibar, Fabian Orellana, menerima kartu kuning kedua.

Pun begitu, Barcelona tetap dalam posisi tertekan. Eibar terus mengalirkan bola cepat ke pertahanan lawan. Sesekali, Barcelona mampu mengancam, namun tak berhasil memperlebar jarak.

Dan, di menit akhir pertandingan, Barcelona berbalik melakukan tekanan. Unggul jumlah pemain membuat Barca lebih leluasa melakukan tekanan.

Dan, gol kedua pun akhirnya tercipta di menit ke-88. Jordi Alba yang membantu penyerangan memanfaatkan bola muntah hasil blok Dimitrovic yang menggagalkan tendangan Messi.
Dengan tendangan kaki kanan, Alba melesakkan bola di pojok kanan gawang Eibar.

Kemenangan ini memastikan tambahan tiga poin bagi Barcelona yang kini memimpin klasemen dengan 62 poin, unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Share this: