Rooney Berhasrat Jadi Pelatih Everton

Share this:
Wayne Rooney

EVERTON, BENTENGTIMES.com – Wayne Rooney ingin menangani Everton ketika ia sudah memutuskan gantung sepatu nanti. Rooney kembali ke Merseyside pada Juli silam, usai 13 tahun membela Manchester United, di mana ia memenangkan lima gelar Premier League dan satu Liga Champions – plus menjadi top skorer sepanjang masa klub.

Namun Rooney belakangan tak mendapat jaminan starter di Goodison Park, sejak Everton menunjuk Sam Allardyce menggantikan Ronald Koeman.

Dan pemain 32 tahun sudah mulai membuat rencana untuk karirnya di masa mendatang, usai sebelumnya juga bermain 119 kali untuk Inggris dan mencetak 53 gol.

“Hal utama yang saya inginkan adalah mendalami dunia manajerial,” tuturnya di Telegraph. “Saya akan senang jika bisa bertahan di Everton sebagai staff dan kemudian menjadi manajer suatu hari nanti.”

“Saya ingin melakukan itu, terus terlibat, namun jika memang tidak mungkin, saya akan mencari kesempatan lain. Saya amat ingin menjadi manajer.”

“Musim depan saya ingin mulai menggelar sesi latihan dengan tim U-14 di Everton. Hal itu bagus untuk memuluskan kursus kepelatihan saya, namun juga sekaligus menjadi peluang untuk karir saya nanti.”

Share this: