Valencia vs Barcelona, Duel Penentuan

Share this:

VALENCIA, BENTENGTIMES.com – Barcelona akan bertandang ke markas Valencia untuk melakoni duel leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2017/18, Jumat (9/2). Satu kaki sang juara bertahan sudah berada di final usai menang 1-0 pada leg pertama.

Valencia sedang berada dalam periode yang gelap. Lima kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi membuat pasukan Marcelino Garcia Toral tak bisa lepas dari status underdog meski bermain di Mestalla.

Valencia kalah 1-2 vs Las Palmas, kalah 1-2 vs Alaves (namun lolos lewat adu penalti), dihajar Madrid 1-4, takluk 0-1 di Camp Nou pada leg pertama, lalu ditekuk Atletico Madrid 0-1. Ini jelas bukan kondisi yang ideal, apalagi jika ditambah fakta bahwa Valencia harus kehilangan beberapa pemain pentingnya yang mengalami cedera.

Di Camp Nou, Barcelona menang 1-0 lewat gol tunggal Luis Suarez dari assist Lionel Messi. Kemenangan itu membuat pasukan Ernesto Valverde selangkah lebih dekat ke final, di mana lawannya adalah salah satu dari Leganes atau Sevilla.

Akhir pekan kemarin, Barcelona ditahan imbang Espanyol 1-1 di La Liga. Namun itu juga tak lepas dari dicadangkannya Messi, yang baru turun di babak kedua, sebelum merancang assist untuk gol penyama kedudukan oleh Gerard Pique.

Pique sendiri mengalami cedera lutut di laga itu. Pique kabarnya bakal menepi selama delapan hingga sepuluh hari. Itu artinya dia bakal melewatkan laga melawan Valencia.

Posisinya di jantung pertahanan diprediksi bakal diserahkan pada bek baru Yerry Mina. Duel penentuan kontra Valencia bakal menjadi panggung debutnya dengan seragam Barcelona usai gabung dari Palmeiras pada Januari 2018.

Barcelona sangat serius mengincar final. Dicadangkannya Messi ketika melawan Espanyol adalah salah satu indikasinya. Messi pun pasti lebih fresh untuk turun dari menit awal di Mestalla.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Valencia (4-4-2): Domenech; Gaya, Garay, Paulista, Montoya; Lato, Kondogbia, Parejo, Soler; Moreno, Mina.
Info skuat: Andreas Pereira (cedera), Jeison Murillo (meragukan), Goncalo Guedes (meragukan).

Barcelona (4-4-2): Cillessen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Paulinho, Rakitic; Suarez, Messi.
Info skuat: Ousmane Dembele (cedera), Gerard Pique (cedera), Thomas Vermaelen (meragukan). (md/bn)

Share this: